By | 17 Desember 2019

patron.id – Serang, Pemilihan Umum Mahasiswa (PUM) 2019 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten akan terselenggara Pada, Selasa 17 Desember 2019.

Kegiatan tersebut adalah kontestasi pemilihan seluruh jajaran Ketua Eksekutif dan Legislatif Mahasiswa yang terdiri dari Jurusan, Fakultas, hingga Universitas.

Selain itu Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN SMH Banten menggelar Deklarasi Tim Kemenangan untuk Mendukung salah satu Pasangan Calon (Paslon) yang bernomor urut 2 yaitu Ade Riad Nurdin dan M. Fauzan Ardiansyah di jajaran Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas diantara dua Paslon yang mengikuti Kontestasi PUM 2019, Pada Senin (16/12/2019) Malam.

Dalam Kegiatan tersebut hadir pula Organisasi Eksternal kampus lainnya diantaranya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat UIN SMH Banten, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ushuluddin, Dakwah dan Adab (USHADA), Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) untuk turut mendukung Paslon Nomor urut 2.

Selain itu Ke-4 Organisasi Eksternal Kampus tersebut mendeklarasikan Tim Kemenangan No urut 2 dengan Nama koalisi Sinergi, Amanah, Progresif (SIAP) .

Iqbal Laduni Ketua Komisariat PMII UIN SMH Banten memaparkan alasannya terkait pendukungan kepada Paslon nomor urut 2 , Menurutnya Paham Radikalisme dan Terorisme yang mulai masuk dan berkembang di Kampus serta Roda Demokrasi yang sudah tidak berjalan lagi membuatnya untuk mengambil sikap mendukung Pasangan Calon Tersebut.

Baca Juga:  Tidak Ingin Repotkan Pemda, Warga Lebak Perbaiki Jalan Poros Desa

“Bukan perkara kemenangan atau permainan kontestasi politik kampus tetapi PMII mengambil sikap atas dasar keresahan bahwa hari ini sudah mulai masuk dan berkembangnya pemikiran Radikalisme serta Terorisme. Dan saya bisa menjamin bahwa Ade dan Fauzan Akan membentengi pemikiran-pemikiran Radikalisme maupun Terorisme di Kampus serta akan menghidupkan kembali Roda Demokrasi di Kampus kita,” Kata Iqbal

Ia juga menyatakan sikap Bahwa seluruh Anggota dan Kader PMII di UIN SMH Banten akan mendukung penuh Pasangan No urut 2.

“Saya pastikan seluruh Anggota dan Kader PMII UIN SMH Banten siap mendukun Paslon Nomor urut 2.” Tandasnya

Senada dengannya, di sela-sela Deklarasi tersebut Adnan Ketua GMNI Komisariat UIN SMH Banten juga ikut mengatakan terkait kesiapannya mendukung penuh terhadap Paslon NO 2.

“Saya pastikan seluruh Anggota GMNI akan mendukung Paslon No 2 di tataran DEMA Universitas dengan Koalisi SIAP.” Tegasnya [Red/Aldi]

Bagikan: