By | 20 Januari 2020

patron.id – Jakarta, Conor McGregor memenangkan pertandingannya pada ajang UFC dalam debut kontra melawan Donald ‘Cowboy’ Cerrone, Pada Minggu (19/01/2020). sehingga membuat The Notorious julukan ringnya mengantongi 1,5 Poundsterling atau Rp.26,5 miliar per detik dalam laga tersebut.

McGregor menghabiskan waktu 40 detik saja untuk mengalahkan Cowboy, sehingga kemenangan tersebut menjadi catatan waktu tercepat yang ke-2 kalinya pada ajang UFC oleh McGregor, dengan catatan tercepat pertama saat kontra melawan Jose Aldo dengan selisih 13 detik.

Dilansir dari LAD Bible Kemenangan yang diraih oleh petarung Republik Irlandia tersebut membuatnya mengantongi hingga 1,5 juta poundsterling dengan durasi waktu per detiknya dari pertarungan melawan cowboy, Selain itu McGregor juga mengklaim ia mendapatkan 60 juta poundsterling dari pertarungan UFC 246.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh Korona di Kota Serang Meningkat

McGregor sebenarnya hanya mendapatkan uang pertarungan sebesar 2,3 juta poundsterling (setara Rp40,7 miliar) di UFC 246. Namun, petarung 31 tahun itu mendapat pemasukan yang cukup besar dari pay-per-view.

Jumlah 60 juta poundsterling merupakan rekor pendapatan di UFC. Sebelumnya ketika melawan Khabib Nurmagomedov pada UFC 229, Oktober 2018, McGregor mengklaim mendapatkan US$50 juta.

Selain menciptakan rekor pendapatan, McGregor juga mencetak rekor baru dengan kemenangan atas Cowboy. McGregor menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC yang mampu merebut kemenangan knock-out di kelas bulu, ringan, dan welter.

Ini adalah kemenangan pertama McGregor di UFC sejak mengalahkan Eddie Alvarez pada UFC 205, 12 November 2016. Di antara pertarungan melawan Alvarez dan Cerrone, McGregor dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada UFC 229, Oktober 2018. [Red/Aldi]

Bagikan: