By | 29 Maret 2020

patron.id – Kuningan, Cegah Penyebaran Novel Coronavirus Disease (Covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (DPRD FPKB) dorong adanya tindak lanjut.

Hal itu diungkakapan Mohamad Apip Firmansyah, selaku Anggota DPRD FPKB Kabupaten Kuningan Anggota Komisi I terkait covid 19.

“Sebagaimana sekarang Indonesia sedang dilanda wabah Virus Covid-19 bahwa Pemerintah RI telah mengeluarkan himbauan dan kebijakan-kebijakan di berbagai bidang seperti kesehatan,  pendidikan dan sebagainya, maka harus juga ada tindak lanjut,” katanya kepada jurnalis patron.id melalui whattsapp pada Minggu (29/3/2020).

“Pemerintah kabupaten kuningan juga telah mengeluarkan beberapa himbauan dan kebijakan guna menangani penyebaran virus Covid-19, namun lonjakan pemudik dari luar wilayah kabupaten Kuningan menjadi masalah baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia memaparkan tentang langkah penanganan yang perlu diambil oleh Pemkab Kuningan.

Baca Juga:  Jembatan Penghubung Amblas, Warga Cimarga Keluhkan Hal Tersebut

“Selain langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kuningan sampai tingkat desa tentunya perlu ada langkah selanjutnya terkait penanganan virus covid 19 ini. Misalnya pemerintah kabupaten Kuningan perlu mengadakan pelatihan bagi aparatur pemerintah desa dalam penanganan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

“Perlu juga memaksimalkan stekholder di tingkat Desa dan Kecamatan seperti Bidan Desa, Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas pembantu (PUSTU)  di setiap wilayah masing-masing,” sambung Apip.

Dia berharap keadaan dapat segera membaik.

“Harapan saya mudah-mudahan keadaan yang sedang kita alami bersama ini cepat selesai dan Kabupaten Kuningan segera terbebas dari wabah virus ini.  Sehingga aktifitas masyarakat Kabupaten Kuningan kembali pulih seperti sediakala.  Aamiin.” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan: