By | 28 Maret 2020

patron.id – Kabupaten Pandeglang, Guna mengantisipasi penyebaran Vurus Covid-19. Polsek Jiput bersama Polres pandeglang membubarkan pesta pernikahan dan sunatan, di Kampung Cimanggu, Desa Janaka, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Pada Sabtu (28/03/2020).

Kapolsek JIput AKP Riyadi S.Pd.I. didampingi Kanit Intel Aipda Chaerudin, Brigadir Harris DP selaku Bhabinkamtibmas Desa Jiput dan Brigadir Hendra Edi.P selaku Bhabinkamtibmas Desa Banyuresmi serta Ace SIP selaku Kasi Trantib Kecamatan Jiput mendatangi masyarakat yang mengadakan pesta tersebut.

Kapolsek jiput melakukan tindakan tegas dan jelas untuk segera membubarkan kegiatan tersebut dan membacakan Maklumat Kapolri di hadapan pemangku hajat sehingga pemangku hajatan pun bersedia menghentikan resepsi acara tersebut.

Baca Juga:  Lutfi Firmansyah : Pemuda Jangan Malu Kembangkan Kesenian Pencak Silat dan Debus

Kapolsek Jiput Akp. Riyadi Mengatakan pembubaran pesta tersebut adalah sebuah implementasi dari himbauan yang telah disosialisasikan sebelumnya.

“Sebelumnya kami sudah sosialisasikan keliling ke tiap desa melalui Babinkamtibmas pada semua desa di wilayah hukum polsek Jiput untuk menunda sementara hajatan untuk mengantisipasi adanya kerumunan masa yang sangat riskan berpotensi terjadinya penularan virus covid-19. Namun kami temukan masih ada warga yang menjalankan pesta pernikahan dan sunatan ya terpaksa kami jelaskan dan di bubarkan.” Tegasnya

Solihin selaku penyelenggara pesta pernikahan tersebut menerima pestanya dibubarkan.

“Ya, Terimakasih atas himbauan kapolsek Jiput, hajatan ini kami bubarkan demi kemaslahatan masyarakat semuanya.” pungkasnya.[Red/Rahmat]

Bagikan: