By | 27 April 2019

patron.id – Serang, Pada kegiatan Silaturahim Keluarga Besar NU, bersama KH. Ma’ruf Amin, dalam rangka tasyakuran atas terselenggaranya pemilu damai, Cawapres Nomor urut 01 bersyukur karena warga nahdliyyin sudah melakukan kewajibannya kata Kiai ma’ruf, di Aula Gedung PWNU Provinsi Banten Lt II, Jl. Raya Jakarta Kemang, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu, (27/4/2019).

KH. Maruf Amin mengatakan, dirinya bersukur karena hajat besar pemilu 2019 berjalan aman dan damai,

“Hari ini saya ingin menyampaikan terimakasih kepada PWNU Banten, ini suatu hal yang harus kita syukuri karena di berbagai negara lain pemilu itu sampai berdarah-darah, Alhamdulillah di kita aman dan damai,” katanya dalam sambutan.

Lebih jauh ia memaparkan dirinya bersukur karena menang menurut perhitungan cepat atau quick count, dan warga nahdliyyin semuanya telah menjalankan kewajibanya yakni memilih pemimpin,

Baca Juga:  Walikota Serang Tak Bisa Tepati Janji, Penderita Kanker Tulang Semakin Memburuk

“Yang perlu kita syukuri juga menurut quick count pasangan Ir. Jokowidodo dan Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin pasangan momor urut 01 memenangkan pilpres, tapi belum boleh saya dipanggil pakil presiden makanya saya bilang siap-siap wakil presiden, dan yang perlu kita syukuri lagi warga NU kali ini utuh bulet, yakni didalam menentukan pemilihan pemimpin atau ‘nasbul imam’ yang hukumnya wajib,” paparnya.

Ia menambahkan secara nasional sudah bagus meskipun ada beberapa daerah yang belum terkonsolidasikan,

“Ya kita secara nasional itu sudah bagus, NU terkonsolidasi semua kecuali di beberapa daerah termasuk Banten. Ini memang Banten saya kira lambat start karena itu harus dilakukan konsolidasi revitalisasi sejak awal, sehingga terkondisikan, jadi karena banten ini memang agak telat start nya, sehingga perlu kedepan itu lebih. Tetapi secara Nasional sudah cukup memadai,” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *