By | 18 Juni 2019

patron.id – Serang, Sejumlah kandidat muncul setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang membuka pendaftaran calon Ketua Umum untuk periode 2019-2023, yang akan dipilih pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Juli mendatang.

Barohi merupakan bakal calon yang sudah menyatakan akan bersaing di pemilihan nanti. Ia bersama sejumlah pendukungnya dari induk organisasi olahraga, sudah menyiapkan visi-misi.

Salah satu rencana yang akan dikerjakan pria kelahiran Serang 46 tahun silam ini ingin adanya Gedung Olah Raga (GOR) di setiap Kecamatan.

“Kita akan lakukan kerjasama dengan Pemkot Serang soal itu. Untuk pengelolaannya nanti agar bisa diurusi kecamatan melalui KONI Kecamatan,” kata Ayah tiga anak ini saat ditemui di kantornya di Kota Serang, Selasa (18/6/2019).

Lanjut Barohi, hal itu dianggap penting dilakukan untuk mencari bibit berbakat di semua kecamatan. “Dalam mempersiapkan atlet tidak hanya dorongan saja. Namun harus dengan menyiapkan sarana olahraga seperti GOR,” sambung dia.

Baca Juga:  Wisatawan Melonjak, Pengelola Wisata Dan Pedagang Raup Jutaan Rupiah

Barohi juga ingin pemerintah melihat potensi yang ada di setiap kecamatan itu. Karena dari situ akan muncul bibit-bibit baru. Dijelaskannya, dalam pembangunan sarana olahraga tersebut, selain menggandeng Pemkot Serang ia juga akan bekerjasama dengan Kemenpora RI. Sehingga anggaran dari Pemkot setempat bisa digunakan dalam pembinaan atletnya.

“Kita gandeng banyak pihak, seperti Kemenpora RI atau swasta. Sehingga APBD Kota Serang bisa difokuskan untuk pembinaan atlet,” jelasnya.

Ia menuturkan, terpilih atau tidak dirinya nanti tidak akan membuatnya patah semangat untuk mengurusi dunia olahraga.

“Terpilih atau tidaknya nanti, saya akan tetap mewakafkan diri saya demi prestasi olahraga atlet di Kota Serang,” Pungkasnya

Untuk diketahui, pengembalian formulir bakal calon Ketum KONI Kota Serang akan ditutup pada 20 Juni 2019 mendatang.[Red/Setiadi]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *