By | 14 Oktober 2018

Patron.id – Pandeglang, Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menyambut hangat rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) di Pendopo Pandeglang, kemudian dilanjut dengan iring-iringan 17 Pataka mengelilingi alun-alun Pandeglang, Minggu (14/10).

Irna Narulita mengungkapkan kegiatan KSN tersebut, bisa mengingatkan kepada seluruh elemen Masyarakat tentang pondasi berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan ini mengingatkan kita konsep berbangsa dan bernegara, pondasi kita adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang harus dijaga, harus dirawat, menjadi perekat generasi penerus bangsa,” kata Irna.

Ia berharap, perjalanan rombongan KSN dari satu daerah ke daerah lain berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta membawa misi moral dan keagamaan.

Baca Juga:  Pemuda Ansor Banten Siap Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri

”Semoga dari Kabupaten ke Kabupaten, dari Provinsi ke Provinsi Kirab berjalan dengan baik, aman tertib dan tetap membawa misi moral, keagamaan, misi dakwah, bisa menjaga agar Bangsa ini semakin kuat dan semakin kokoh,” harapnya.

Sementara itu Ahmad Nuri Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Banten mengungkapkan, di Indonesia ada banyak entitas yang berbeda, namun kita tetap dalam satu kesatuan.

”Di Pandeglang kita keliling mengibarkan bendera merah putih, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Matlaul Anwar Linahdlatul Ulama (MALNU) Pusat yang akan disambut oleh 3000 santri beserta Masayikh, dan kemudian ziarah ke makam – makam para ulama NU di Pandeglang,” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *