By | 28 November 2019

patron.id – Kabupaten Serang, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang XIII 2019. Pada, Kamis (28/11/2019) Malam.

Tatu Bupati Kabupaten Serang Mengapresiasi antusiasme dalam kegiatan Porkab, Pasalnya Porkab kali ini diikuti 29 Kecamatan di Kabupaten Serang.

“Saya mengapresiasi antuasiasme masyarakat Kabupaten Serang untuk ikut Porkab XIII Serang ini,” kata Bupati Serang saat membuka acara Opening Ceremony Porkab Serang XIII 2019 di Lapangan Pantai Cibereum, Anyer, Kabupaten Serang.”

Tatu menilai KONI mampu merangkul Atlet yang tidak terlihat tetapi memiliki potensi sangat baik sekaligus membuka kegiatan tersebut.

“Pada Porkab tahun ini muncul bakat terpendam dan atlet potensial yang selama ini tidak tersentuh. Pada perhelatan ini KONI dinilai mampu menjamah itu. Contohnya Kecamatan Anyer yang selama ini tidak pernah muncul atlet catur, ternyata pada Porkab kali ini mereka menghasilkan 11 medali emas, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Porkab Serang ke-13 tahun 2019 resmi dibuka,” kata Tatu disambut tepuk tangan meriah

Opening ceremony dimulai dengan pertunjukkan drumband termasuk defile kecamatan peserta. Setelahnya Alif dan Beni Lida Indosiar membawakan lagu Meraih Bintang yang membangkitkan semangat penonton di pantai Anyer. Tak kalah meriah, MC juga dipandu oleh artis kondang Indra Bekti juga Delia Septianti.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, Pujiyanto, menuturkan ini merupakan pencarian atlet potensial yang dipersiapkan guna Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022.

Baca Juga:  HMJ Ekonomi Syariah UIN SMH Banten Buat Aplikasi Belanja Online Berbasis Syariah

“Maka kami membuat aturan, peserta diwajibkan asli warga Kabupaten Serang,” tutur Pujiyanto.

Kontingen 29 Kecamatan se-Kabupaten Serang saat defile

Pria yang tak pernah lepas dari kopiah hitam dikepalanya ini mengaku telah membuat Satgas khusus untuk melakukan investigasi kecurangan pada Porkab yang berlangsung sejak 21 hingga 30 November 2019.

“Itu saya bentuk untuk mengawasi terjadinya kecurangan, agar tidak ada atlet titipan, mafia prestasi atau mafia medali emas,” tegasnya.

Lanjut dia, selama Porkab berjalan tidak ada satupun ditemukan oleh Satgas khusus kecurangan di lapangan. “Alhamdulillah hingga detik ini tidak ada ditemukan. Semua mau sama-sama menjaga marwah dan reputasi olahraga Kabupaten Serang,” ucapnya.

Pujiyanto saat memberikan sambutan

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porkab Serang, Habibullah menyampaikan bahwa ada 3200 atlet, 180 wasit, 80 panitia cabor, 267 medali emas yang diperebutkan. Dengan diikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Dan 22 cabang olahraga ekshibisi, pun dilaksanakan bersamaan dengan waktu Porkab,” urainya.

Habibullah saat menyampaikan laporan

Hajat olahraga terbesar di Kabupaten Serang ini, kata Habib, menunjukkan rasa persaudaraan dan persatuan antar kecamatan. Seluruh kecamatan yang berprestasi menurut Habib punya tujuan sama mengejar prestasi.

“Kita bangga kedatangan tamu-tamu istimewa dari 29 kecamatan. Kita insan olahraga se-Kabupaten Serang ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi.” tutupnya. [Red/Adi]

Bagikan: