By | 28 Mei 2020

patron.id – Serang, Besok, Jumat (29/5), sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang dan seluruh ASN di Sekretariat DPRD Kota Serang akan dilakukan rapid tes oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Serang di DPRD Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan ketahanan tubuh para wakil rakyat apakah reaktif atau non reaktif.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto melalui sambungan telepon seluler, pada Kamis (28/5/2020).

“Iya rencana akan dilaksanakan rapid tes, bener besok (Jumat-red). Iya seluruh anggota dewan dan pegawai Sekwan,” kata Roni, saat dihubungi via ponselnya.

Dia menjelaskan, rapid tes dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi seluruh anggota dari terpaparnya Covid-19, terlebih DPRD memiliki tugas untuk melayani dan sering berhubungan dengan masyarakat.

“Bersama dalam rangka membantu gugus tugas Covid-19 Kota Serang mencegah penyebaran virus korona. Mudah-mudahan sih tidak ada yang reaktif,” ujarnya.

Dia berharap seluruh anggota dapat hadir saat rapid tes, sementara untuk biayanya pihaknya akan mengikuti sesuai dengan prosedur yang ada.

“Kita sudah sampaikan ke seluruh anggota diharapkan semua hadir, biar jelas khawatir ada dari kita yang reaktif,” harapnya.

Baca Juga:  Pemindahan PKL Stadion Maulana Yusuf, Ari Bintara Angkat Bicara

Sekwan DPRD Kota Serang Moh Ma’mun Chudori mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk dilakukan rapid tes terhadap anggota staf Sekwan dan DPRD Kota Serang.

“Ya besok (Jumat-red) akan ada rapid tes, untuk anggota DPRD, sementara untuk ASNnya masih belum tahu,” ujar Chudori.

Dia berharap, dengan rapid tes tersebut, dapat memastikan kondisi anggota DPRD. Bila non reaktif maka anggota DPRD bebas dari terpaparnya Covid-19, namun bila reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Serang.

“Ya paling tidak kita tahu, mudah-mudahan hasilnya juga baik, dan Kota Serang bisa bebas dari Covid-19,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujiyanto menyambut positif dengan rencana tersebut. Karena menurut dia, anggota dewan dan seluruh ASN di Sekretariat DPRD Kota Serang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

“Saya sangat siap. Apalagi saya kan sering berinteraksi dengan masyarakat di kantor maupun di rumah. Sebelumnya saya juga sudah tiga kali ikut rapid tes mandiri. Jadi kenapa mesti takut,. Mudah-mudahan hasilnya non reaktif,” ujar Pujiyanto.[Red/Royadi]

Bagikan: