By | 22 Februari 2020

patron.id – Tangsel, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengajak masyarakat Kota Tanggerang Selatan untuk mengurangi sampah plastik. salah satunya, meminta warga agar mengganti botol minuman plastik dengan thumbler.

Dia mengatakan bahwa, gerakan peduli sampah harus menjadi gaya hidup setiap warga untuk menjaga lingkungannya lebih baik.

“Kami sudah terbitkan surat edaran untuk warga Tangsel mengurangi sampah plastik,” Kata Benyamin saat menghadiri Program Less Plastik BSD di Lapangan Tennis Clubhouse Greencove, pada Sabtu (22/02/2020).

Diketahui, sampah kantong plastik yang sulit untuk diurai oleh tanah hingga membutuhkan waktu antara 100 hingga 500 tahun.

“Kemudian, pencemaran tanah dan air juga terjadi jika sampah plastik ini dibiarkan,” kata benyamin

Baca Juga:  Tidak Ingin Repotkan Pemda, Warga Lebak Perbaiki Jalan Poros Desa

Menurutnya, warga yang berupaya mengurangi penggunaan plastik secara tidak langsung sudah menyelamatkan lingkungan.

“Saat ini juga kelompok masyarakat melakukan rekayasa sampah plastik agar menjadi barang yang produktif dan bernilai ekonomi melalui bank sampah,” tambahnya.

Dia juga mengapresiasi gerakan warga Greencove dalam pengurangan sampah plastik yang dilakukan secara masif.

“Seperti kata iklan, warga greencove ini selalu di depan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Greencove Ignes Kemalwarta mengakui, jika sampah plastik bisa mencemarkan lingkungan. Seperti air dan hewan dibawah tanah. “Kami tidak mau disalahkan oleh anak cucu kami nanti sebagi perusak lingkungan.” pungkasna [Red/Mulhat]

Bagikan: