By | 21 Mei 2020

patron.id – Lebak, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) La Tansa Mashiro melakukan aksi sosial bagi-bagi sembako kepada Anak Yatim, Fakir Miskin serta masyarakat kabupaten lebak yang terdampak covid-19, Pada Rabu (20/05/2020).

Penyaluran donasi sembako ini dilakukan setelah banyak berita dari anggota BEM STIE mandapati sejumlah warga yang kesulitan dalam mencukupi kebutuhan ekonomi sehari-hari, saat pandemi Covid-19.

Fajri Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk solidaritas sebagai bentuk dari rasa kemanusiaan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas sesama Manusia. Puluhan paket sembako ini terdiri dari beras, gula, mie, minyak sayur, sirup dan teh tersebut sudah mulai dibagikan pada rabu sore.

“Dana yang kami terima untuk bagi sembako ini meliputi beberapa donatur secara acak dan juga iuran dari anggota BEM STIE.”  ucap Fajri, Pada Kamis (21/05/2020)

Baca Juga:  Memuluskan PHK Massal, Buruh Jadi Korban di Tengah Pandemik

Sementara itu Solihin Ketua BEM STIE mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk dari penerapan Tridharma Perguruan Tinggi

“Aksi sosial ini adalah wujud dari implementasi Tridharma Perguruan Tinggi point ke-3 yaitu , Pengabdian Terhadap Masyarakat. Yang dimana kita sebagai mahasiswa bisa berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.” ujar Solihin

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

“Kami berharap paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam keadaan krisis ekonomi secara merata ini, dan juga kami selalu berdoa agar pandemi ini dapat segera selesai demi kebaikan kita bersama baik dari segi ekonomi, kesehatan dan kestabilan kegiatan sehari-hari.” Tandasnya. [Red/Aswari]

Bagikan: