By | 17 November 2018

patron.id – Serang I Lensa Event, Generasi Baru Indonesia atau biasa disebut GenBI Provinsi Banten menggelar acara Banten Creative Festival 2018 dengan mengusung tema “Energi Ekonomi Kreatif Banten”, Jumat (16/11), di Aula Lt.4 Kantor Bank Indonesia perwakilan wilayah Provinsi Banten.

Deni Legawa, Ketua GenBI wilayah Banten mengungkapkan ada 6 perwakilan subsektor ekonomi kreatif, dari subsektor fashion yaitu Dealova, Q-art dan Wakai (sejenis jam tangan yang terbuat dari kayu) juga beberapa fashion prodak lainnya.

“Kalau hari ini kita hanya fokus memperkenalkan produk ekonomi kreatif kepada pejabat pemerintah. Produk ini diperkenalkan rata-rata berasal dari Kabupaten yang ada di Banten. Besok di hari kedua (17/11) BCF nanti akan ada banyak lagi produk kreatif lainnya, sekaligus mempertemukan dengan pembeli potensial.” ujar Deni, saat dijumpai di lokasi acara.

Baca Juga:  PPT IMIKI Untirta bersama Kelompok KKM 18 Revolusi Mental Adakan Literasi Media

Ia berharap Banten Creative Festival 2018 bisa masuk kalender event Dinas Pariwisata Provinsi Banten agar bisa berkolaborasi dalam memperkenalkan produk-produk kreatif dari Banten sehingga dikenal masyarakat luas. Selain itu, ia juga berharap BCF ini bisa menjadi role model terkait event festival ekonomi kreatif yang ada di Banten, bahkan Indonesia.

“Untuk kedepannya GenBI harus lebih besar lagi, harus lebih banyak lagi program terapannya dan BCF harus tetap ada tiap tahunnya, karena BCF itu adalah jiwanya GenBI Banten. Sampai GenBI Banten bisa masuk 10 besar Nasional pun BCF ini tidak boleh hilang satu tahunpun jadi tidak boleh lewat harus tetap ada Banten Creative festival angkatan berapapun.” pungkasnya.[Red/Baihaki]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *