By | 24 Mei 2019

patron.id – Serang, Kepolisian Resor (Polres) Serang Kota mengamankan tiga pria paruh baya yang membawa uang palsu saat melakukan patroli penyekatan di Gerbang Tol Serang Timur, Kota Serang, Jumat (24/05/2019) dini hari.

Ketiga pria tersebut diberhentikan petugas yang curiga dengan gerak gerik kendaraannya. Saat dilakukan pemeriksaan polisi mendapati 10 amplop berlogo Bank Indonesia yang berisi pecahan uang seratus ribu rupiah palsu dan invoice pencairan uang dari Australia.

“Ketika kita lakukan penggeledahan didapati amplop berisi uang seratus ribu rupiah palsu dan invoice bertuliskan negara Australia,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi di Gerbang Tol Serang Timur.

Baca Juga:  Rahmat Andrian Warga Kota Serang Penderita Kanker Tulang Kian Memburuk

Selain uang rupiah, Polisi juga menemukan mata uang asing seperti dolar Amerika, Brunei dan Canada yang diduga palsu.

“Ada juga belasan lembar mata uang asing, dolar Amerika, Brunei, dan Canada yang diduga palsu,” tambahnya.

Saat diperiksa ketiga pria paruh baya ini mengaku mendapatkan uang tersebut dari seseorang berinisial B asal Kota Serang dan diminta untuk mengantarkan lembaran uang palsu tersebut ke wilayah Jakarta.

“Dari kenalannya di Kota Serang disuruh kirim ke Jakarta dan akan mendapat upah,” jelas AKBP Firman Affandi.

Sejauh ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga pria paruh baya tersebut di Mako Polres Serang Kota. [Red/Renna]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *