By | 8 Agustus 2018

patron.id – Serang, Jika biasanya kita menabung di bank milik pemerintah atau swasta, namun kali ini beda. Apalagi soal nominal saldo utama, sangat jauh berbeda dan terjangkau. Yup, Bank Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten. Bank ini khusus diperuntukan untuk mahasiswa UIN SMH Banten dan cukup merogoh kocek Rp 5.000 untuk biaya administrasi, 20.000 untuk saldo awal, jadi dengan kocek 25.000 sudah mendapatkan buku rekening. Hal ini yang terlihat di hari kedua acara pengenalan budaya akademik kemahasiswaan atau Ospek UIN SMH Banten, Rabu (8/8).

Sekertaris Manager Operasional Bank Mini Febi, Abdul Muhit mengatakan pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan promosi dan mengajak kepada mahasiswa baru untuk menabung di banknya. Ia mengungkapkan alasanya diadakan promo lantaran pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan adalah moment yang tepat untuk menjaring nasabah-nasabah baru.

“Ini salah satu moment yang tepat untuk promosi, dimana mahasiswa baru selalu mencari informasi apapun di kampusnya. Sehingga ini kesempatan kami untuk mengajak mereka menabung di Bank Mini Febi,” ungkap Muhit, panggilan akrabnya, saat ditemui di stand Bank Mini Febi, di halaman kampus UIN SMH Banten.

Promosi dilakukan dengan cara menyebarkan brosur atau bisa langsung mengunjungi stand Bank Mini Febi yang tidak jauh dari lokasi kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan. Diketahui jumlah mahasiswa yang mengikuti pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan ini sebanyak 2.840 orang. Sehingga pada kesempatan tersebut Muhit mengatakan pihaknya menargetkan 500 nasabah. “Kami berharap semoga mereka berminat menabung di Bank Mini Febi sehingga kami bisa mendapatkan nasabah baru,” ujarnya.

Baca Juga:  20 Pengurus Kumandang Banten Resmi Dilantik

Produk tabungan yang ditawarkan Bank Mink Febi diantaranya Taubat (tabungan untuk sahabat), Tasdik (tabungan wisata dan mudik), Sidik (simpanan pendidikan), Tabaru (tabungan ajaran baru), Tawasul (tabungan wisuda dan kelulusan), Tauhid (tabungan idul fitri), Tadarub (tabungan qurban dan idul adha), dan Tawaf (tabungan wakaf).

Sementara itu, Risna Rahmatika, mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Agama Islam, mengaku daftar kuliah di UIN SMH Banten tidak sia-sia. Hal itu dikatakan Risna lantaran di kampusnya ada tempat menyimpan dan meminjam uang khusus untuk mahasiswa, yaitu Bank Mini Febi. “Terutama bagi saya yang berasal dari Padang, harus pinter-pinter mengatur uang biar tidak boros ketika menerima kiriman uang dari orangtua. Di sini kita bisa nabung minimal Rp 5.000, tapi kalo di bank biasanya kan ga mungkin dong,” ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *