By | 12 Oktober 2018

patron.id Cilegon, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW.GP) Ansor Provinsi Banten Sambut Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) dari Zona Sabang, Rombongan pembawa 17 bendera patak di pelabuhan Merak, pukul 14.00 WIB. Cilegon, Provinsi Banten, Jum’at. (12/10).

Ahmad Nuri PW Ansor Provinsi Banten, mengatakan, Kirab Satu Negeri merupakan komitmen GP Ansor dalam merajut kebersamaan di tengah-tengah Indonesia yang lahir dari keberagaman.

“Ini adalah sebuah anugerah terindah, karena Banten telah siap memeriahkan KSN dalam rangka mengintegrasikan kebersamaan masyarakat bahwa kita ini sama, kita adalah satu, satu bangsa, satu tanah airdan satu bahasa Indonesia,” kata Nuri.

Ia menerangkan, ada tiga tujuan utama dalam kegiatan KSN tersebut, yaitu mempersatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, memperkokoh ukhuwah islamiah dan komitmen kebangsaan.

Baca Juga:  Bupati Pandeglang Sambut Hangat Kirab Satu Negeri Zona Sabang

“Pertama, mengibarkan bendera merah-putih dari lima titik se-Indonesia, mulai dari Sabang, Nunukan, Miangas, Rote dan Merauke dengan tujuan akhir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, kita memang beragam tapi kita disatukan oleh merah putih, Pancasila dan NKRI,” terangnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya KSN tersebut, komitmen kebangsaan dan komitmen bela agama, bangsa dan negeri seluruh masyarakat Indonesia semakin kuat.

“Harapannya semakin kokoh, semakin kuat terhadap komitmen kebangsaan, komitmen bela agama, bela bangsa dan bela negeri dengan menempatkan sebagai kader Ansor yang bermanfaat bagi orang lain dan berguna bagi bangsa dan tanah air,” pungkasnya. [Red/Imam]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *