By | 25 Maret 2020

patron.id – Serang, di tengah keresahan masyarakat terhadap wabah Virus Corona, sejumlah kalangan melakukan langkah pencegahan dan kepedulian. Mulai dari pembagian alat pelindung hingga penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi pencegahan.

Saat Kegiatan Berlangsung

Iip Miftahul Choiry selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menampung aspirasi keresahan masyarakat Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, dengan mengadakan Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, masjid, majelis taklim, pondok pesantren, sekolah, pos ronda dan tempat umum lainnya, Pada Rabu (25/3/2020).

Iip yang merupakan anggota Komisi VIII DPR RI ini berkeliling ikut penyemprotan sambil mensosialisasikan pencegahan virus Corona kepada masyarakat. Sesekali, politisi muda itu melakukan penyemprotan menggantikan petugas yang dikerahkan.

“Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan ini penyebaran virus Corona tidak meluas. Ini upaya pencegahan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar mau bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sendiri agar terhindar virus Corona,” kata Iip di sela-sela penyemprotan.

Secara nasional, tercatat sudah 686 kasus positif, di antaranya 601 pasien dirawat, 30 sembuh dan 55 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga:  Berubah Status, Sekolah Tatap Muka di Serang Distop

“Di Banten saja sekarang jumlah kasusnya sudah 44 yang positif. Di antaranya 4 orang meninggal, 38 masih dirawat dan 1 orang sembuh,” ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Ia mengungkapkan, penyebaran Virus Corona ini sangat masif. Tanpa ada pencegahan dari diri sendiri, wabah penyakit ini sulit untuk dicegah.

“Kami mengingatkan masyarakat, khususnya yang ada di Banten, mari kita menguatkan imun dan iman kita, agar aman dari virus Corona,” tambahnya.

Sementara itu, KH. Hudori pimpinan Ponpes Riyadul Fikar Jawilan, Kabupaten Serang mengaku berterima kasih karena tempat pendidikan yang diasuhnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kepada bapak DPR RI yang melakukan penyemprotan anti Corona, mudah-mudahan diberikan kemudahan oleh Allah SWT, juga diberikan kesehatan semuanya. Kemudian kepada warga masyarakat khususnya di Kampung Curug Sari ini Alhamdulillah sudah diperhatikan oleh Dewan RI dari Fraksi PPP, terima kasih.” Pungkasnya.[Red/LE-Setiadi]

Bagikan: