By | 30 Juli 2018

patron.id – Serang, DPRD Kota Serang menyetujui rencana Pemerintah Kota Serang terkait pembangunan masjid raya di Alun-alun Barat. Ketua DPRD Kota Serang Namin mengungkapkan pihaknya menyetujui rencana pembangunan masjid tersebut setelah menggelar sidang paripurna, Senin (30/7), di gedung DPRD Kota Serang, Banjaragung, Cipocok. “Mayoritas kami (anggota dewan) setuju atas rencana Pemkot Serang terkait rencana membangun masjid raya,” ucapnya kepada awak media usai sidang paripurna.

Pembangunan masjid raya ditargetkan akan segera dibangun pada tahun 2019 mendatang. Selain itu, lanjut Namin, ia menilai pembangunan masjid tersebut bukan sekedar ikon saja, namun juga suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Serang. “Kami yakin rencana pembangunan masjid di tahun 2019 nanti dapat terealisasi,” katanya.

Untuk mengantisipasi dampak negatif terhadap keberadaan masjid tersebut, terutama terkait kemacetan, Namin menjelaskan pihaknya akan membuat basement atau parkiran ruang bawah tanah. “Ya, ini rencananya akan dibuat basement, seperti yang disampaikan Pak Walikota tadi. Tidak akan terjadi kemacetan, bahkan kendaraan yang selama ini parkir di bahu jalan, dapat parkir di sana (basement),” terangnya.

Baca Juga:  Satu Orang Reaktif, Warga BIP Minta Dirapid Tes Massal

Sementara itu Walikota Serang Tb. Haerul Jaman mengapresiasi terkait rencana pembangunan masjid raya. Selain itu, ia juga turut menjelaskan terkait kemacetan terhadap keberadaan masjid tersebut. “Sangat bagus, ini harus segera dibangun. Kita akan buat basement untuk parkiran kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan di kawasan masjid raya,” ungkapnya.

Terkait nasib Alun-alun Kota Serang, Jaman menambahkan pihaknya akan memindahkan Alun-alun ke daerah Pandean. “Persoalan Alun-alun kita akan pindahkan ke Pandean, harapan saya di sana, tapi belum diusulkan,” katanya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *