By | 21 Desember 2019

patron.id – Serang, Alumni Pondok Pesantren Daarussadah gelar santunan anak yatim bersama Majelis KOPY (Komunitas Peduli Yatim) di Jalan 45, Kampung Gedeg, Desa Kuranji, Kecamatan Taktakan, Serang Pada, Sabtu (21/12/2019).

Komunitas peduli yatim sering melakukan santunan anak yatim dan merekapun mengatakan bahwa kali ini adalah santunan yang ke Lima kalinya, Kegiatan tersebut harus dilaksanakan karena mengingat anak-anak ini perlu banyak motivasi dari berbagai kalangan.

“Acara seperti ini perlu dibudidayakan karna banyak anak yatim/piatu perlu masukan dan dorongan agar lebih semangat dalam menuntut ilmu,karna sabda Nabi Anak yatim/piatu itu bukan mereka yang di tinggalkan kedua orang tuanya melainkan mereka yang miskin ilmu dan adab.” Ucap Ajat Perwakilan Majelis KOPY.

Baca Juga:  Soal Singkatan Kata, MA IPNU Kab.Serang Keberatan Dengan Nasrul Ulum

Tatang Kurnia Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Daarussadah (IKADA) mengatakan bahwa Banyaknya anak yatim/piatu yang sangat perlu dukungan dan motivasi dari berbagai kalangan milenial mendapat respon baik dari alumni pondok pesantren Daarussadah.

“Kami selaku alumni pondok pesantren Daarussadah tergerak hati untuk membantu anak yatim/Piatu sehingga kedepan mereka mampu menjadi manusia yang memiliki dedikasi tinggi sehingga tercipta perubahan yang baik dalam diri mereka.” Kata Tatang

Fikri Bakhtiar ketua pelaksan acara santunan anak yatim berharap agar santunan seperti ini dilakukan secara rutin.

“Kami selaku panitia berharap agar acara ini menjadi rutinitas setiap bulan atau setiap tahunnya.” Pungkasnya.
[Red/Aswari]

Bagikan: