By | 8 Desember 2019

patron.id – Baros, Ikatan Mahasiswa Baros atau IKAMABA Mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) IV yang bertemakan “Optimalisasi Kinerja, Dedikasi, Loyalitas dan Integritas Pengurus Terhadap Organisasi dan Daerah” di Kantor Kecamatan Baros, pada Sabtu 7 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh dewan pembina IKAMABA Kang Muhammad Ikhwan, SE. Musyawarah Besar adalah Musyawarah Tertinggi di IKAMABA, untuk membahas mengenai AD/ART, LPJ Pengurus, dan pemilihan ketua Umum IKAMABA di periode selanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula Studium General yang bertajuk “Peran mahasiswa dan pemuda dalam membangun daerah di era milenial” dengan menghadirkan Narasumber Adjat Gunawan selaku Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Serangdan Misnan selaku Ketua Harian Karang Taruna Kabupaten Serang.

Uwes Qorni Ketua Umum IKAMABA Periode 2018-2019, mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang mendukung kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, pertama yang saya ucapkan adalah rasa terima kasih saya kepada kawan kawan pengurus Ikatan Mahasiswa Baros periode 2018 – 2019 mana telah sama-sama belajar dan berjuang didalam organisasi. Terimakasih juga atas arahan dan sarannya dari seluruh senior IKAMABA yang tidak bosan bosannya mengingatkan dan membimbing saya hingga di akhir periode. Serta kawan kawan panitia pelaksana yang saya apresiasi penuh dapat menjalankan kegiatan ini akhir dan berjalan lancar.” Kata Uwes.

Baca Juga:  Deklarasi Paslon Incumbent, Tatu-Pandji Klaim Berpengalaman dan Terbukti

Ia juga berharap kegiatan tersebut bisa menambah wawasan serta dapat menerapkan ilmunya di masyarakat.

“Saya berharap dikegiatan MUBES IV dan studium general ini ada ilmu yang kita dapat untuk menambah wawasan, sehingga kita selaku Mahasiswa yang mempunyai gelar Agent of change atau agen perubahan itu sesuai dengan keilmuan dan implementasinya dimasyarakat.” Pungkasanya.

Untuk diketahui pencalonan ketua umum IKAMABA sebelumnya mempunyai beberapa bakal calon yaitu Abdurrahman Wahid, Supandi, Firgi Alfariki, Emin Muhaemin.

Dengan hasil akhir terpilihlah Abdurohman Wahid Ketua Umum IKAMABA Terpilih Periode 2019 – 2021, Pada Minggu (8/12/2019).

[Red/Setiadi]

Bagikan: