By | 5 Agustus 2019

patron.id – Serang, Sebab lupa untuk mematikkan lilin saat Pemadaman listrik masal Dua buah Toko dan beberapa unit Kontrakan hangus terbakar dilalap si jago merah tepatnya di jalan Ciwaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Pada Minggu malam (04/08/2019).

Lukman, penghuni kontrakan mengatakan, kejadian berawal saat padamnya listrik di Kota Serang, seorang pemilik Toko aki lupa mematikan lilin saat meninggalkan toko, kobaran api pun tak dapat dipadamkan karena besarnya serta material yang mudah terbakar meludeskan dan menyambar dua buah Toko disampingnya serta beberapa kontrakan yang berada di belakang Toko tersebut.

“Saya tadi lagi di Tempat jus tiba-tiba ada kobaran api menyala dari sebuah Toko aki, tidak lama setelah pemilik Toko aki itu pergi meninggalkan Toko, Saya bersama Warga lainnya berusaha memadamkan api tapi sudah tidak sempat karena api yang sudah cukup besar,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh awak media

Baca Juga:  Masyarakat Kecewa Walikota Serang Tidak Temui Massa Aksi

Sementara itu, Kasi Damkar Kota Serang, Uba Agus Mauludin mengatakan, Sumber api saat ini masih belum dipastikan dikarenakan pemilik toko sudah meninggalkan Toko saat terjadinya kebakaran.

“Masih belum diketahui asal mulanya api dari mana, saat ini kami masih mencari pemilik Toko karena saat kejadian pemilik toko baru saja pergi meninggalkan toko,” Tandasya.

Ia mengatakan lebih Lanjut, dikarenakan banyaknya material yang mudah terbakar membuat pemadam Kebakaran Kota Serang membutuhkan bantuan dari pemadam Kebakaran Kabupaten Serang untuk memadamkan api yang meludeskan 3 Toko serta beberapa kontrakan yang berada dibelakang Toko.

“Sebanyak 5 unit Damkar diturunkan untuk memadamkan api yang tergabung dari 3 unit Damkar Kabupaten Serang dan 2 unit Damkar Kota Serang, Karena besarnya kobaran api dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat api semakin besar sehingga kita membutuhkan bantuan dari pemadam Kebakaran Kabupaten Serang untuk memadamkan api.” Pungkasnya.[Red/Bahri]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *