By | 16 Agustus 2019

patron.id – Kota Serang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Provinsi Banten, sebanyak 5.670 dari 11.321 penghuni Lapas akan mendapatkan pemotongan hukuman atau remisi pada Hari kemerdekaan nanti.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Imam Suyudi, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jum’at, (16/08/2019).

Ia menjelaskan bahwa, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berhak mendapatkan remisi umum yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 Agustus.

“Itu sebagai bentuk penghormatan Negara memberikan remisi kepada WBP, agar WBP itu bisa menyadari kesalahanya,” katanya.

Baca Juga:  Revolusi Mudik Lebaran tahun 2018

Ia berharap dari kegiatan yang diberikan seperti pembinaan mental, keterampilan, dan sosial, WBP bisa menyadari kesalahanya, Dan mereka (WBP) tidak mengulangi perbuatanya.

Banyak keterampilan yang dilakukan WBP di dalam Lapas, seperti bercocok tanam, membuat kerajinan tangan, menjahit dan sebagainya.

“Tentunya Saya berharap, setelah Mereka mendapatkan semua itu bisa hidup bersama Masyarakat secara produktif,” pungkasnya.[Red/Aim]

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *