By | 10 Januari 2020

patron.id – Jakarta, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah meluncurkan logo resmi yang akan digunakan pantia Kongres XX PMII yang bakal dilaksanakan pada April mendatang di Kabupaten Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Logo tersebut didapat dari hasil sayembara yang dibuka khusus untuk kader PMII sejak 3 hingga 5 Januari 2020 lalu. Pasalnya ada 306 logo yang masuk ke panitia, kemudian diseleksi secara ketat hingga akhirnya dipilih satu logo menjadi juara I yang sekaligus digunakan sebagai logo resmi Kongres XX PMII.

Muhammad Zeni Syargawi Ketua Panitia Kongres XX PMII mengungkapkan bahwa logo tersebut dinobatkan menjadi logo terbaik dan mendapatkan juara 1.

“Ada 10 logo yang kita nobatkan sebagai logo terbaik, juara I mendapat hadiah Rp 1 juta sekaligus kita jadikan logo resmi.” ungkap Muhammad Zeni Syargawi kepada Jurnalis patron.id, Pada Jum’at (10/11/2020)

Baca Juga:  Warga Serang Kembali Digegerkan Adanya Ajaran Sesat

Zeni menambahkan, pihaknya sengaja membuat sayembara agar semua kader dapat berpartisipasi dalam gelaran kongres yang digelar dua tahun sekali itu.

Ia juga memaparkan bahwa hasil seluruh logo yang terkumpul sebanyak 306 logo dengan waktu yang diberikan hanya tiga hari.

“Kami bangga karena ternyata kader PMII kreatif dan semangat menyambut Kongres XX PMII yang kebetulan lokasinya adalah calon Ibu Kota Baru Indonesia,” Imbuhnya.

untuk diketahui, pemenang sayembara diraih oleh Mahbub Junaidi kader PMII Cabang Jember Jawa Timur. Karya Mahbub itu otomatis menjadi hak milik pantia dan dijadikan logo resmi Kongres XX PMII yang akan dipajang di acara resmi dan juga atribut kongres. [Red/Bahri]

Bagikan: